[Intermezzo] Batu Memorial Steve Jobs Bentuk iPhone 5 di Rusia

steve jobs iphone monument russia

Sudah lewat dari setahun sejak meninggalnya pesohor Apple, Steve Jobs. Semua Apple Store yang ada di dunia sudah tentu menjadi memorial bisu untuk mendiang Steve Jobs. Masih ada daerah yang membuat patung memorial untuk Steve Jobs, tepatnya di Rusia.

Dilaporkan oleh Daily Mail Online, memorial Steve Jobs yang terbuat dari batu dan dibuat dengan bentuk iPhone 5 ini ditemukan diĀ St. Petersburg, Rusia. Batu memorial ini bukan batu memorial biasa. Tingginya 6 kaki dan di depannya terdapat layar yang berfungsi untuk menampilkan foto dan video momen-momen penting dari Steve Jobs.

Presentasi andalan Steve Jobs pun masuk dan ditampilkan ke dalam layar tersebut. Foto dan video tampil dengan sangat interaktif di batu bentukan iPhone 5 ini. Beberapa teks dengan terjemahan ke berbagai macam bahasa pun tersedia di layar interaktif ini. Layaknya seperti iPhone, batu memorial ini merupakan layar sentuh yang bisa dipilih bagian mana dari sejarah Steve Jobs yang ingin dilihat.

steve jobs iphone 5 memorial russia photo1

Di bagian belakang, terdapat QR Code yang membawa pengunjung ke halaman website tertentu untuk mengenang Steve Jobs. Batu memorial ini diletakkan di halamanĀ St. Petersburg National Research University of Information Technologies, Mechanics and Optics. Pengunjung dapat mengunjungi monumen memorial ini secara gratis.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.