[Infografis] LinkedIn Capai 200 Juta Pengguna

LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu dari empat jejaring sosial terbesar di dunia selain Facebook, Twitter, dan Google+. Jejaring sosial yang menargetkan para kaum profesional ini memang masih kalah jumlah jika dibandingkan dengan ketiga jejaring sosial lainnya. Tetapi, hari ini LinkedIn telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka saat ini sudah memiliki 200 juta pengguna!

Melalui blognya, LinkedIn mengumumkan bahwa jejaring sosial ini telah memiliki 200 juta pengguna dari lebih dari 200 negara. Sampai saat ini LinkedIn telah tersedia dalam 19 bahasa.

Jejaring sosial ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2003, namun ia baru berhasil mencapai 100 juta pengguna pada tahun 2011 lalu. Tetapi tentunya jumlah ini masih kalah dari Facebook dengan 1 miliar pengguna, Twitter dengan 200 juta pengguna aktif setiap bulannya, dan Google+ dengan 500 juta pengguna.

LinkedIn membuat sebuah infografis dalam rangka merayakan keberhasilan sang jejaring sosial mencapai 200 juta pengguna. Negara-negara yang mendominasi LinkedIn antara lain adalah Amerika Serikat, Britania/Inggris Raya, Kanada, India, dan Brazil. Sedangkan negara-negara dengan pertumbuhan tercepat adalah Turki, Kolombia, dan ….. Indonesia!

Tak mengherankan masyarakat Indonesia memang sepertinya sangat ketagihan jejaring sosial, setelah sebelumnya dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Bandung dinyatakan sebagai kota paling aktif ngetweet. Selengkapnya, simak infografis berikut ini.

200M Milestone - LinkedIn

 

 

Sumber gambar: Yahoo News

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.