Apple Akan Rilis iPhone Murah?

iPhone 4

Setelah iPad kini memiliki pendampingnya yaitu iPad mini yang diluncurkan Oktober tahun lalu, kini dirumorkan Apple tengah menyiapkan iPhone versi murah atau mirip dengan kasus iPad dan iPad mini. Benarkah demikian?

Seperti diberitakan oleh WSJ, Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone versi yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone yang ada saat ini. iPhone versi murah ini nantinya memiliki bentuk yang menyerupai iPhone saat ini, tetapi tentunya dengan spesifikasi yang lebih terbatas dan bahan material yang lebih murah juga.

Tetapi WSJ mengatakan bahwa sebaiknya kita jangan terlalu gembira terlebih dahulu mengenai rumor ini, karena Apple bisa saja langsung berubah pikiran dan tidak mengembangkan lebih lanjut mengenai iPhone murah ini. Sebenarnya rumor mengenai iPhone murah sudah banyak tersebar sejak awal tahun 2011 mengingat sudah banyaknya bermunculan pesaing iPhone dengan kualitas yang mirip-mirip, namun harga yang lebih murah dibanding iPhone.

Apakah strategi iPad dan iPad mini nantinya akan diterapkan kepada iPhone dan iPhone versi murah atau iPhone mini atau … apapun itu namanya nanti. Tetapi tentunya, jika memang benar maka produk baru ini seharusnya baru akan diluncurkan menjelang akhir tahun yang merupakan jadwal rutin Apple meluncurkan iPhone barunya.

Apakah Anda menggunakan iPhone? Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.