6 Gadget BlackBerry 10 Akan Hadir Tahun Ini

BlackBerry 10 L - 2

Tinggal menunggu hitungan hari RIM akan meluncurkan smartphone dan sistem operasi terbarunya, BlackBerry 10. Sistem operasi yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Januari nanti ini, dikatakan RIM akan memiliki 70 ribu aplikasi pada saat peluncuran. Berapa gadget BlackBerry 10 yang akan disiapkan RIM tahun ini?

Saat ditemui ditengah acara CES 2013, Chief Marketing Officer dari Research In Motion, Frank Boulben, mengatakan kepada Fierce Wireless bahwa RIM akan meluncurkan enam gadget BlackBerry 10 pada tahun ini. Tidak dijelaskan apakah keenam gadget ini nantinya akan diluncurkan bersamaan pada acara peluncuran BlackBerry 10 ataukah akan diluncurkan secara bertahapa?

Jika dilihat dari jumlah gadget BlackBerry 10 yang akan diluncurkan, RIM masih menggunakan metode marketing seperti sebelumnya dimana mereka membidik semua segmen pengguna untuk bisa menggunakan BlackBerry 10, mulai dari kelas low-end, middle-end, dan high-end. Untuk smartphone BlackBerry 10 yang dirumorkan dan paling banyak menarik perhatian adalah BlackBerry 10 seri L yang sepertinya adalah salah satu smartphone BlackBerry 10 untuk kelas high-end.

Tidak dijelaskan juga apakah RIM menyiapkan BlackBerry 10 untuk tablet ataukah mereka berfokus kepada smartphone saja untuk bisa mengembalikan kejayaannya pada masa lampau. Meskipun baru akan dijual Februari nantigadget dengan sistem operasi BlackBerry 10 rasanya sudah cukup ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan mengingat terakhir kali pendemonstrasian BlackBerry 10, sistem operasi ini cukup meyakinkan.

Mampukah RIM kembali menjadi salah satu pemain utama dalam bidang mobile ini? Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.