Intel Memperkenalkan Prosesor Generasi Keempat Mereka

Intel 4th Gen Processor

CES 2013 dimanfaatkan Intel untuk memperkenalkan jajaran prosesor terbaru mereka yang disebutkan akan meningkatkan umur pakai baterai menjadi hingga sembilan jam sekali diisi ulang.

Prosesor yang memiliki nama “Haswell” ini didesain untuk digunakan di ultrabook yang dapat “berubah” menjadi tablet, dan memiliki umur pakai baterai hingga 13 jam apabila digunakan dengan docking-nya.

Ultrabook generasi selanjutnya yang menggunakan prosesor ini juga akan diharuskan menggunakan layar sentuh, karena Intel mewajibkannya.

Dikabarkan oleh GSMArena, Intel berhasil meningkatkan umur pakai baterai dengan cara menurunkan konsumsi daya dari 10 watt menjadi 7 watt.

Wah, berarti mulai sekarang Anda tidak perlu repot-repot membawa charger ke tempat kerja, karena sekali charge baterai ultrabook Anda dapat digunakan seharian!

 

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

 

Gambar: AnandTech

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.