60 Juta Lisensi Windows 8 Terjual Dalam Waktu 10 Minggu

Tami Reller

Perjalanan Microsoft pada tahun 2012 memang penuh warna, terutama dalam perjuangan mereka dalam meluncurkan Windows terbarunya, Windows 8. Windows 8 diluncurkan pada bulan Oktober 2012, dan hebatnya dalam waktu 10 minggu Microsoft berhasil menjual 60 juta lisensi!

Perjalanan Microsoft dan Windows 8 memang penuh gejolak, gejolak datang pada saat pembuat Windows 8 sekaligus President of Windows Division meninggalkan perusahaan tersebut. Namun hal itu nampaknya tidak mempengaruhi penjualan Windows 8, Windows 8 berhasil terjual 40 juta lisensi dalam hitungan minggu. Dan yang terakhir Windows 8 sudah menguasai 1,78% komputer di seluruh dunia.

Pada acara CES 2013, Microsoft memang tidak ikut serta sebagai peserta pameran. Diberitakan oleh Reuters, dalam sebuah presentasi dalam acara tersebut, CFO Microsoft untuk divisi Windows, Tami Reller, mengatakan pertumbuhan penjualan Windows 8 meningkat sejalan dengan Windows 7.

Satu bulan pertama penjualan Windows 8 mencapai 40 juta, dan saat ini telah bertambah 20 juta lagi. Artinya total penjualan lisensi Windows 8 dalam waktu 10 minggu mencapai 60 juta lisensi. Jika di rata-rata, maka penjualan Windows 8 per minggunya adalah 19,4 juta lisensi.

Namun, tidak dijelaskan oleh Tami Reller mengenai persentasi penjualan Windows 8 yang ada di PC ataupun hybrid computer, begitu juga dengan penjualan tablet Windows 8 dan Windows RT. Angka ini jelas sebuah langkah yang baik bagi Microsoft dan Windows 8.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sudah menggunakan Windows 8?

 

Sumber gambar: The Verge

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.