TV OLED dari LG Akan Mulai Dijual Bulan Maret

LG OLED TV

LG Baru saja mengumumkan kalau mereka akan mulai menjual televisi dengan teknologi OLED mulai bulan Maret yang akan datang. Akan ada tiga ukuran televisi OLED yang ditawarkan oleh LG, termasuk di antaranya berukuran 55 inci dan 65 inci. Berapa kira-kira harganya?

Menurut laporan Engadget langsung dari CES 2013, harga untuk TV OLED ukuran 55 inci dari LG adalah $12.000, atau sekitar Rp 115 juta. Sayangnya, LG belum merilis harga untuk yang berukuran 65 inci, tetapi yang pasti harganya akan lebih tinggi daripada yang berukuran 55 inci, dan perbedaan harganya tidak akan main-main.

Organic Light-Emitting Diode (OLED) adalah teknologi terbaru dari televisi, setelah sebelumnya teknologi televisi yang populer adalah Plasma, LCD, lalu LED. Salah satu keunggulan dari televisi yang menggunakan teknologi OLED adalah warna yang lebih tajam, dan ketebalan layar yang lebih tipis ketimbang TV berteknologi LED.

Bagi Anda yang penasaran dengan kualitas televisi tersebut, mari tonton video dari DigitalTrends di bawah ini.

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

Gambar: LG Blog

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.