Tablet Pertama Seukuran Meja dari Lenovo

IdeaPad Horizon 27inch Lenovo Tablet

CES tahun lalu, Lenovo memperkenalkan produk baru dengan inovasi ultrabook atau laptop yang bisa diputar ke arah mana saja alias IdeaPad Yoga dan sejumlah perangkat lain untuk OS baru Windows 8. CES 2013 kali ini, Lenovo memperkenalkan tablet dengan ukuran lebih besar. Sebesar apa?

Seperti dilaporkan oleh AllThingsD, Lenovo berani menawarkan produk baru untuk konsumen kali ini, yaitu IdeaCentre Horizon. Tablet pertama dengan ukuran panjang 27 inci atau setara dengan 69 cm. Yap, dilihat dari ukuran tablet tersebut, jelas besarnya hampir setara dengan meja kopi kecil pada umumnya.

Dengan konsep tablet yang dapat dipakai bersama-sama oleh keluarga, Horizon tablet ini mempunyai segudang fitur menarik. Tablet seukuran meja ini menjalankan OS Windows 8 dan sudah dilengkapi dengan prosesor core i7 generasi ketiga dengan grafik dari Nvidia. Tablet dari Lenovo ini juga merupakan tablet layar sentuh full HD. Ketajaman grafik tidak menjadi soal untuk tablet ini.

Lenovo menyebut tablet baru ini adalah “Tablet Meja” pertama yang pernah ada di dunia. Uniknya, tablet ini bisa dibawa kemana-mana, diletakkan di meja bahkan dibuat berdiri dengan penahan kecil. Multifungsi dan sangat efisien. Berat tablet ini sendiri sekitar 7 kg. Agak berat memang, tapi cukup kuat untuk dibawa kemana-mana seperti yang tampak di video di bawah ini. Mampukan tablet ini mengambil hati para keluarga yang ingin punya tablet untuk dipakai bersama-sama?

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.