Smart Oven, Smart Laundry, Smart Refrigerator, dan Perangkat Pintar Lainnya dari LG

LG

Masih kurang puas dengan ponsel Anda yang semakin tahun semakin pintar? Tampaknya beberapa tahun ke depan, perangkat rumah tangga di rumah Anda pun akan ikut-ikutan menjadi pintar. Di CES 2013 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, LG mengumumkan bahwa mereka akan merilis 27 perangkat rumah tangga yang berawalan dengan kata “Smart”. Sepintar apa sih memangnya?

Menurut laporan TechnoBuffalo dari CES 2013, LG akan merilis 27 perangkat rumah tangga yang akan diawali dengan kata “Smart”. Di antaranya adalah kulkas, oven, mesin cuci, vacuum, dan perangkat-perangkat lain yang dapat langsung berinteraksi dengan Smartphone Anda.

LG Smart Refrigerator

Perangkat-perangkat tersebut nantinya akan terhubung ke jaringan internet, dan memberikan notifikasi langsung kepada smartphone Anda apabila hal-hal tertentu terjadi. Misalnya mesin cuci akan mengirimkan push notification melalui smartphone Anda pada saat cucian Anda sudah selesai, dan kulkas Anda akan mencatat bahan makanan yang Anda miliki di dalam kulkas untuk memudahkan Anda berbelanja. Wow!

Kira-kira apakah kita akan bisa mengontrol AC LG kita dengan menggunakan smartphone dalam waktu dekat? Kita lihat saja!

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.