[Intermezzo] CEO Apple, Tim Cook Kunjungi China Untuk Kedua Kalinya

ceo apple tim cook

Orang yang mempunyai kedudukan paling tinggi di Apple, Tim Cook mengunjungi China untuk yang kedua kalinya dalam jangka waktu kurang dari setahun. Kali ini Tim Cook kembali mengadakan meeting dengan petinggi dari Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Dilaporkan oleh Bloomberg, Tim Cook hari ini mengunjuni Miao Wei, ketua dari Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi China. Mereka membicarakan tentang perkembangan teknologi informasi, komunikasi mobile secara global, dan bisnis Apple yang ada di China sekarang ini, menurut post di website departemen China.

Apple telah  menanamkan saham yang cukup besar untuk pasar terbesar komputer dan mobile phone yang pernah ada di China. Sejak itu, Apple melipatgandakan store-store Apple yang ada di China dan Hongkong menjadi 11, dari yang sebelumnya hanya 6. Terakhir kali Apple mengunjungi China pada bulan Maret lalu. Saat itu, ia juga mengunjungi pabrik Foxconn iPhone.

Store pertama yang dibuka oleh Apple tahun 2008 terletak di Beijing. Sekarang, Apple store selain di Beijing, juga terletak di Shanghai dan Hongkong. Masing-masing lokasi mempunyai 3 store. Apple store juga terdapat di Chengdu dan Shenzhen, masing-masing 1. China merupakan pasar yang sangat penting untuk Apple. Mengingat keuntungan yang didapat oleh Apple di negara China saja mencapai $5,7 milyar.

Sampai saat ini belum diketahui kabar sampai kapan Tim Cook akan berada di China dan akan bertemu siapa saja disana.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.