Asus Qube: Nexus Q Versi Asus

Asus Qube

Kegagalan Google dalam menjual Nexus Q yang membuat Nexus Q harus berhenti diproduksi tahun lalu tidak membuat Asus patah semangat mengembangkan produk sejenis. Perkenalkan Asus Qube, sebuah gadget yang dapat Anda gunakan untuk mengakses konten Google Play, Chrome, dan YouTube di ruang tamu Anda.

Seperti diberitakan oleh TechnoBuffalo, Asus Qube dapat digunakan tidak hanya mengakses konten-konten multimedia yang ada di Google Play, tetapi gadget ini juga bisa mengakses Chrome dan YouTube. Dari kegunaannya, nampaknya gadget ini ditargetkan untuk ditempatkan di ruang tamu atau ruang berkumpul keluarga Anda yang mana nanti sepertinya akan terkoneksikan dengan TV Anda.

Konten Google Play sendiri saat ini untuk multimedia sudah sangat banyak, Google Play sudah memiliki lebih dari 100 ribu film dan acara TV. Asus menyebutkan bahwa mereka menyiapkan tampilan yang unik untuk Asus Qube.

Asus Qube yang sekilas mirip dengan AllSpark (pada film Transformers) ini belum diketahui harga dan kapan barang tersebut akan siap dijual di pasaran. Asus juga belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai bagaimana cara penggunaan gadget ini, apakah benar akan dikoneksikan dengan TV atau Asus punya cara lainnya.

Selain memiliki fungsi-fungsi di atas, Asus Qube dikabarkan juga memiliki motion control dan voice search, dan satu hal lagi yang menarik Anda bisa menyimpan data hingga 50GB di cloud.

Apakah gadget ini akan sukses menggantikan Nexus Q yang sebelumnya dikeluarkan oleh Google? Atau justru akan mengalami kegagalan yang sama seperti Nexus Q? Bagaimana menurut Anda?

 

*Ikuti berita-berita menarik seputar Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas, Amerika Serikat pada halaman CES 2013.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.