Firefox OS App Days, Giliran Indonesia Yang Jadi Tuan Rumah

Firefox OS App Days

Komunitas developer website di Indonesia nampaknya mulai diperhitungkan di kancah dunia setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah “Firefox OS App Days”. Firefox OS App Days adalah acara yang diadakan pada tanggal 21 Januari 2013 mendatang dalam rangka memperingati ulang tahun Firefox secara serentak di beberapa negara.

Seperti diberitakan oleh KompasTekno, acara ini diadakan serentak di beberapa negara dan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara di Asia yang menjadi tuan rumah. Lima negara lainnya yaitu Filipina, India, China, Korea Selatan, dan Taiwan. Firefox OS App Days merupakan rangkaian acara yang digelar untuk merayakan kehadiran Firefox OS yang digelar di 25 lokasi berbeda di dunia dalam kurun waktu 19-26 Januari 2013.

Jika Anda ingin menghadiri acara ini, Anda bisa mendaftarnya disini. Pendaftaran sudah dibuka sejak 27 Desember 2012 kemarin dan acara akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2013 selama satu hari penuh.

Viking Karwur, ketua panitia Firefox OS App Days di Indonesia mengatakan kepada KompasTekno:

Panitia terpaksa menyaring ketat peserta karena tempat yang terbatas serta konsep acara yang nanti berlangsung secara interaktif. Mereka yang layak akan mendapatkan undangan.

Jadi Anda yang mendaftar belum pasti akan mendapatkan tiket masuk untuk acara ini, karena acara ini difokuskan kepada para pengembangan aplikasi, desainer web, dan para technopreneur. Dalam acara ini nampaknya akan diperkenalkan sistem operasi Firefox dan Firefox marketplace. Nantinya, perwakilan Mozilla akan datang dan menjelaskan lebih mendalam mengenai peluang yang bisa didapatkan oleh para pengembang.

Wah, akankah sistem operasi Firefox menyaingi sistem operasi yang sudah ada seperti iOS, Android, Windows Phone 8, dan yang akan datang Ubuntu, Tizen, dan webOS?

 

Sumber gambar: All Firefox OS

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.