App Store Tembus 40 Milyar Download

Apple App Store

Tahun 2012 kemarin merupakan salah satu tahunnya Apple. Banyaknya produk Apple setara dengan tingkat pembelian produk Apple yang semakin meningkat. Begitu juga dengan aplikasi yang ada di App Store. App Store pun mencapai puncak kejayaannya bulan Desember tahun 2012 lalu.

Dilaporkan oleh Business Wire, bulan Desember 2012 lalu merupakan bulan pemecah rekor bagi Apple. 2 milyar download di App Store terjadi di bulan Desember 2012 lalu. Lalu, selama tahun 2012, total jumlah download mencapai 20 milyar. Sekarang, di awal tahun 2013, total jumlah download sudah mencapai 40 milyar. Angka yang cukup signifikan dan sangat membahagiakan tentunya untuk Apple.

Komunitas developer aplikasi yang ada di App Store telah membuat lebih dari 775.000 aplikasi untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch di seluruh dunia (dengan lebih dari 300.000 aplikasi bawaan dari iPad). Semua developer tersebut juga telah mendapatkan bayaran sekitar $7 milyar untuk aplikasi mereka. Aplikasi ini berlaku untuk 155 negara yang ada.

Apple menawarkan kepada developer sumber daya dan perangkat yang berlimpah, ditambah dengan ekosistem yang kuat dan sehat, di mana para pembeli aplikasi di App Store dapat dengan mudah menemukan aplikasi. Apple juga menyediakan cara yang hebat untuk menguangkan aplikasi, termasuk untuk iklan dan berlangganan, serta upaya untuk mendukung developer di App Store.

Saingan App Store yaitu Play Store dari Google hanya mencapai 25 juta download. Sedangkan untuk keuntungan bersih atau uang yang didapatkan dari Play Store masih kalah jauh dibandingkan developer App Store.

Sumber Gambar : appPicker

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.