The Beat : Kolaborasi Instagram dan Google Street View

the beat instagram google street view1

Instagram yang notabene tempat untuk sharing foto digabungkan dengan fitur lokasi dari Google Street View. Apa jadinya jika Instagram digabungkan dengan Google Street View?

Menurut NBCNews, The Beat adalah situs yang menggabungkan Instagram dengan Google Street View. Pengguna tinggal mencari keyword  foto yang ingin dicari, misalnya baby, dog, flower atau keyword lainnya yang sudah di tag lokasinya. Hasilnya, foto yang keluar akan memunculkan lokasi foto itu diambil lewat Google Street View.

thebeat sample1

Jadi, lewat The Beat kalian bisa mencari apapun dan mengetahui letak tempatnya dimana. Untuk hal positif, kalian bisa mengetahui letak restoran dengan makanan-makanan yang enak atau lokasi tempat hiburan yang menarik. Namun, untuk hal negatif, bisa dikategorikan sebagai suatu tindakan stalking. Misalnya, kita mencari keyword “me” atau “selca” yang biasanya di Instagram merupakan foto diri untuk perempuan maupun laki-laki, kemudian didapatkan lokasi tempat pengambilan fotonya, hmmm, agak melanggar privasi yah.

Namun, sekali lagi diingatkan, foto-foto yang dapat ditemukan lokasinya dengan Google Street View adalah yang sudah di tag lokasi. Jika ingin sharing banyak hal di social media, hendaklah masing-masing kalian ingat konsekuensinya, yah. Jangan sampai bisa menganggu privasi.

Sumber Gambar : Design Boom , Mashable

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.