Inikah Samsung Galaxy S IV?

Melihat suksesnya smartphone Galaxy S mulai dari generasi pertama hingga Galaxy S III, maka dapat dipastikan Samsung kembali akan menghasilkan suksesor dari smartphone Android andalan mereka itu, dan kemungkinan besar namanya adalah Galaxy S IV. Sebuah foto yang beredar di internet memperlihatkan sosok ponsel yang disebut-sebut adalah Galaxy S IV!


Galaxy S IV

Gambar tersebut hanyalah foto dari gambar desain Galaxy S IV di atas kertas, jadi foto ini mungkin belum terlalu dapat dipercaya. Apabila foto ini benar, maka Galaxy S IV tampaknya akan memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya, dan juga memiliki bezel (pinggiran layar) yang lebih tipis, dan tidak memiliki tombol home.

Tidak adanya tombol home artinya ada kemungkinan Galaxy S IV akan memiliki tombol di dalam layar, seperti halnya tablet-tablet Android dan smartphone pure Android seperti Galaxy Nexus dan Nexus 4.

Selain gambar tersebut, Sammobile juga mendapatkan rumor bahwa spesifikasi yang akan diusung oleh Galaxy S IV adalah sebagai berikut:

  • Prosesor Exynos 5450 2 GHz
  • GPU Mali-T658
  • RAM 2GB
  • 4,99 SuperAMOLED FULL HD (1080×1920)
  • Kamera belakang 13 megapiksel
  • Kamera depan 2 megapiksel
  • Android 4.2.1

Mengingat biasanya Samsung memperkenalkan Galaxy S terbaru mereka pada awal tahun, maka bukan tidak mungkin dalam beberapa bulan ke depan kita akan melihat Samsung meresmikan Galaxy S IV ini. Dan kalau memang benar spesifikasinya seperti yang dirumorkan di atas, sebaiknya para penggemar gadget harus mulai menambung, nih.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.