Fitur Push to Talk di Aplikasi Facebook Messenger Terbaru

Facebook Voice Message

Facebook memperbarui aplikasi messenger mereka di iOS dan Android. Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk saling berkirim pesan singkat dengan teman-teman Facebook Anda secara gratis tersebut kini memiliki fitur Push to Talk yang memungkinkan Anda mengirimkan pesan suara kepada teman Anda.

Selain itu di saat bersamaan Facebook juga memperkenalkan fitur free calling yang saat ini hanya dapat digunakan di pengguna di Kanada, baik melalui jaringan Wi-Fi maupun jaringan data.

Fitur Push to Talk sendiri sudah dapat Anda nikmati sekarang juga di aplikasi Facebook Messenger terbaru. Untuk mengirimkan pesan ke teman Anda, klik tanda plus (+) di sisi kiri layar, persis di atar keyboard. Kemudian menu untuk merekam suara akan muncul.

Setelah menu tersebut muncul, anda tinggal menekan tombol merah untuk merekam suara sambil mengatakan apa yang Anda ingin katakan kepada teman Anda. Setelah selesai, lepaskan tombol tersebut, dan rekaman Anda akan langsung terkirim kepada teman Anda.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.