Penjualan Konten Digital di Inggris Sepanjang Tahun 2012 Menembus 1 Miliar Poundsterling

Adele

Penjualan konten digital di Inggris sepanjang tahun 2012, termasuk di antaranya internet, musik, dan game, menembus angka satu miliar Poundsterling (Rp 15,6 Triliun). Angka tersebut merrupakan angka penjualan terbesar yang pernah dicapai dalam satu tahun penuh.

Seperti yang dilaporkan BBC UK, penjualan konten digital tersebut dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 11.4% dibandingkan tahun 2011 yang lalu. Di sisi lain, penjualan konten melalui media fisik seperti CD, DVD, dan Blu-ray mengalami penurunan tajam yaitu 17,6%. Meskipun begitu, penjualan konten melalui media fisik masih tetap nomor satu untuk saat ini.

Penjualan konten digital dikuasai oleh video game, yang meningkat 8% dibandingkan tahun sebelumnya, dan menghasilkan 552 juta Poundsterling. Sementara itu film dan musik menyumbangkan lebih sedikit apabila dilihat dari total penjualan, yaitu hanya 383 juta Poundsterling untuk musik dan 98 juta Poundsterling untuk film/video, tetapi perkembangan mereka jauh lebih tinggi daripada video game, yaitu 15,1% untuk Musik dan 20,3% untuk video game.Penjualan Konten Digital

 

Bagaimana dengan Anda? Berapa total pengeluaran Anda untuk belanja konten melalui media digital dan media fisik pada tahun 2012 yang lalu?

 

Gambar: Adele, via news-de-stars.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.