Kia Mengintegrasikan Google Maps ke Dalam Mobilnya

kia_sorento

Setelah sebelumnya mobil bisa memarkir dirinya sendiri, kemudian NFC smartphone akan digunakan sebagai kunci mobil, sekarang giliran integrasi Google Maps ke dalam mobil agar pengguna mobil tidak perlu membeli GPS atau melakukan update terhadap GPS di dalam mobil miliknya, dan ini akan segera diimplementasikan pada mobil Kia mulai tahun ini.

Diberitakan oleh kxxv, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu sudah melakukan perjanjian dengan Google untuk mengintegrasikan konten-konten Google dan pencarian berdasarkan solusi ke dalam sistem yang ada di dalam mobil Kia, UVO eServices telematics system.

Mobil pertama Kia yang akan mendapatkan fitur integrasi dengan Google ini adalah Kia Sorento 2014, dengan fitur-fitur baru seperti arahan arah jalan dan lokasi-lokasi yang menjadi favorit pengguna mobil (point of interest) melalui Google Maps dan Google Places. Hal ini akan diintegrasikan dengan smartphone pengguna mobil untuk memilih tempat yang akan dituju menggunakan sebuah aplikasi. Terdapat juga sistem voice command pada mobil tersebut.

Head of the Connected Car Program and Chief Technology Strategist dari Kia Motor, Henry Bzeih, mengatakan:

Due to the popularity and ease-of-use of Google Maps, owners can remain confident in the technology and information being delivered to them.

Karena popularitas dan kemudahan penggunaan Google Maps, pengguna dapat tetap percaya diri dalam teknologi dan informasi yang disampaikan kepada mereka.

Kia Sorento 2014 sendiri rencananya akan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2013 ini, Kia juga merencanakan mengimplementasikan UNO eServices telematics system kepada mobil-mobil lainnya, salah satunya adalah 2014 Forte Sedan.

 

Sumber gambar: Kia

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.