[Intermezzo] Bill Gates Tambah Kaya $7 Milyar Dibanding Tahun Lalu

bill gates image

Bill Gates, salah seorang pendiri Microsoft adalah salah satu orang terkaya di dunia. Walaupun Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates terus berbagi kekayaannya dengan yang berkekurangan. Sekarang, Bill Gates adalah orang terkaya kedua di dunia.

Di umurnya yang ke 57, Bill Gates masih berjaya di ranah teknologi yang membawanya kepada kesuksesan. Menurut laporan Bloomberg, Bill Gates adalah orang terkaya kedua di dunia. Bill Gates bertambah kaya $ 7 milyar dibandingkan dengan kekayaannya tahun lalu. Total kekayaannya mencapai $ 63,4 milyar.

Bill Gates bersama dengan istrinya Melinda Gates mempunyai satu foundation yang membantu banyak orang yang sedang mengalami kesulitan. Lewat foundation ini, Bill Gates banyak memberikan sumbangan dan santunan. Terakhir, seperti yang dikutip dari Business Insider, Bill Gates memberikan sumbangan sebesar $28 milyar. Sebelumnya, Bill Gates juga pernah memberikan sumbangan sebesar $36,2 milyar.

Tampaknya, Bill Gates lebih cepat menghasilkan uang dibandingkan memberikan sumbangan. Kekayaannya di tahun 2012 dibantu oleh saham Microsoft sebesar 2%. Meski begitu, Bill Gates sudah mulai menjual sahamnya pelan-pelan. Jadi, saham dari Microsoft untuk kekayaan Bill Gates kurang dari 20% saat ini.

Jadi, darimana kekayaan Bill Gates hingga bisa bertambah sedemikian rupa? Tentunya, Bill Gates punya saham di perusahaan lain selain Microsoft. Selain itu, banyak memberi kepada orang yang berkekurangan, tentu akan mendapatkan balasan yang setimpal.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.