Apple Akan Segera Membuka Kantor Perwakilan di Indonesia?

Apple Store

Indonesia adalah sebuah pasar yang besar terutama bagi para produsen teknologi, lihatlah Facebook dan Twitter yang belum membuka kantor di Indonesia, tetapi Indonesia sudah menjadi salah satu pengguna terbanyak mereka. Begitu juga dengan BlackBerry, bisa dibilang Indonesia adalah penyelamat BlackBerry, ketika orang-orang dari negara-negara lain tidak mau membeli BlackBerry, justru orang-orang Indonesia malah ‘kecanduan’ BlackBerry. Lalu bagaimana dengan Apple?

Apple sampai saat ini memang belum memiliki kantor perwakilan di Indonesia, tetapi nampaknya dalam waktu dekat hal tersebut akan segera terwujud. Seperti yang diberitakan oleh KompasTekno, rencana Apple untuk mengekspansi bisnis di Indonesia mulai tersebar pada bulan Juli 2012 lalu dan tentunya mereka akan berfokus pada bisnis retail. Jadi bisa Anda bayangkan jika Indonesia memiliki Apple Store sendiri.

Apple sendiri dikabarkan sudah merekrut Head of Marketing di Indonesia. Awalnya lowongan kerja tersebut menyebar di situs jejaring sosial LinkedIn, sekarang lowongan kerja tersebut telah ditutup, yang artinya kemungkinan besar Apple sudah mendapatkan orang yang tepat untuk posisi tersebut.

Sumber mengatakan kepada KompasTekno bahwa Head of Marketing Apple untuk Indonesia saat ini sedang berada di Singapura selama tiga sampai enam bulan, setelah itu baru kembali ke Jakarta. Jika benar, berarti paling lambat enam bulan lagi kita bisa mulai melihat Apple mulai ‘bergerak menjelajah’ Indonesia.

Indonesia adalah pasar yang sangat potensial menurut Apple, sebelumnya Apple telah membuka akses iTunes store di Indonesia pada 4 Desember 2012 lalu. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk bergabung dengan tim Apple di Indonesia?

 

Sumber gambar: Apple

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.