Zynga Non-aktifkan 11 Games di Facebook

zynga logo

Zynga adalah salah satu perusahaan online games yang sedang berjuang keras sejak tahun-tahun terakhir ini. Akibat kerugian yang diderita oleh Zynga, dengan terpaksa Zynga menutup 11 games dan aplikasi yang telah ada.

Games apa saja yang ditutup oleh Zynga? Menurut laporan CNN Money, games pertama yang akan ditutup adalah PetVille. PetVille punya 1 juta pengguna aktif di bulan Desember. Ini hanya sebagian kecil dari total 43,5 juta pengguna yang aktif memainkan FarmVille 2 bulan Desember lalu. Selain PetVille, Mafia Wars 2 yang hanya punya 200.000 pengguna aktif setiap bulannya juga akan ditutup. Sekuel dari Mafia Wars sebelumnya ini memang kehilangan popularitasnya, dibandingkan pendahulunya. Mafia Wars 2 akan ditutup hari Minggu nanti.

petville mafiawars2

Sebelum 2 games ini, banyak games lain yang telah dinon-aktifkan. Seperti FishVille, Forestville, Indiana Jones Adventure World, Mafia Wars Shakedown, Mojitomo, Montopia, Treasure Isle, Vampire Wars dan Word Scramble Challenge. Wah, tentu hal ini banyak mengecewakan pengguna games yang sudah menghabiskan uang virtual mereka.

Rencana ini sebenarnya sudah diumumkan oleh CEO Zynga sendiri bulan Oktober lalu di blog Zynga. Hal ini diberlakukan untuk menggenjot pengeluaran dan melakukan restrukturisasi ulang untuk Zynga. Tahun 2013 ini tentu menjadi tahun harapan untuk Zynga supaya bisa menjadi hits seperti sedia kala, seperti lewat games populer dulu FarmVille.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.