iPhone Generasi Selanjutnya dan iOS 7?

iPhone evolution

iPhone 5 baru saja diluncurkan September 2012, namun bukanlah suatu kejutan jika Apple sudah mengembangkan iPhone generasi selanjutnya setelah iPhone 5 diluncurkan. Selain iPhone generasi selanjutnya, begitu juga dengan sistem operasi iOS generasi selanjutnya yaitu iOS 7.

Seperti yang diberitakan oleh The Next Web, satu developer memberitahukan kepada The Next Web bahwa Apple sedang melakukan testing hardware terhadap iPhone generasi selanjutnya dengan identifikasi nama ‘iPhone 6.1’ yang menjalankan sistem operasi iOS 7. Sebagai gambaran bagi Anda, iPhone 5 yang saat ini sudah beredar di pasaran memiliki identifikasi nama ‘iPhone 5.1’, ‘iPhone 5.2’ bergantung pada versi iPhone tersebut, tetapi pada dasarnya sama-sama iPhone 5.

Berarti ‘iPhone 6.1’ bisa diperkirakan sebagai iPhone generasi selanjutnya, entah itu nantinya akan bernama iPhone 5S atau iPhone 6. Ini barulah sebuah rumor, yang mana nama identifikasi ‘iPhone 6.1’ bisa menjadi hanya sebuah kebohongan, tetapi hal yang cukup membuat rumor ini terasa benar adalah IP address dari gadget ini berasal dari Apple Cuppertino Campus, yang mana merupakan kantor pusat Apple.

Tidak ada spesifikasi lebih lanjut mengenai hardware dan software baru yang dirumorkan tengah dikembangkan oleh Apple ini. Sebelumnya, Apple selalu meluncurkan sistem operasi baru pada saat WWDC (Worldwide Developer Conference) yang diadakan Apple, biasanya pada pertengahan tahun.

Apakah rumor ini benar? Kita masih harus menunggu hingga pertengahan tahun ini, semoga saja Apple bisa melakukan perubahan yang cukup signifikan bagi iPhone generasi selanjutnya dan iOS yang akan datang atau Apple akan segera kehilangan para penggunanya yang sudah mulai jenuh dengan produk-produk Apple selama ini.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.