[Infografis] Bagaimana Tim Social Media Di Dalam Perusahaan?

Social Media Teams

Bagi Anda yang memiliki atau bekerja di suatu perusahaan, dan perusahaan Anda menjual produk-produk yang sifatnya business to consumer, apakah perusahaan Anda sudah menggunakan jejaring sosial sebagai salah satu sarana untuk membantu Anda menjual produk-produk Anda? Jika Anda merasa perusahaan Anda belum memanfaatkan sama sekali atau belum memanfaatkan secara maksimal, maka awal tahun 2013 ini adalah saatnya perubahan.

Mungkin ada baiknya kita flashback sesaat mengenai manfaat jejaring sosial bagi perusahaan atau bisnis Anda. Mulai dari manfaat sebuah Facebook page, Instagram, trend para pengguna jejaring sosial untuk berbagi, hingga menggunakan jejaring sosial dalam menghadapi bencana. Jejaring sosial juga membuka sebuah kesempatan pekerjaan baru bagi orang-orang yang menyukai bidang tersebut.

Tetapi dalam menggunakan jejaring sosial bagi bisnis dan perusahaan Anda, Anda juga harus berhati-hati, jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan diri Anda atau perusahaan Anda sendiri. Dalam memanfaatkan jejaring sosial untuk berbisnis, maka Anda memerlukan sebuah tim. Dan bagaimana sebuah perusahaan atau organisasi membentuk tim jejaring sosial-nya sendiri?

Go-Gulf membuat sebuah infografis yang menggambarkan hal tersebut. Simak infografis berikut ini.

social-media-team

 

Sumber gambar: metznik

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.