Apple Store Paris Kerampokan

Apple Store Paris

Di saat hampir seluruh warga dunia sedang bersenang-senang dan berpesta menyambut datangnya tahun baru, ada kejadian kurang mengenakkan untuk Apple. Salah satu Apple Store, yaitu yang terletak di Paris, kerampokan!

Kerugian yang diakibatkan oleh kejadian ini tidak main-main. Seperti yang diberitakan The Telegraph, diperkirakan produk Apple dengan total nilai satu juta Euro (sekitar Rp 12 Miliar) hilang diambil maling.

Kejadian itu terjadi jam 9 malam, tiga jam setelah toko tersebut tutup, pada saat petugas kebersihan sedang berberes hendak pulang. Petugas kebersihan itu pun dikabarkan “sedikit terluka” akibat kejadian ini.

Para maling ini tidak mengambil barang-barang yang dipajang di toko, melainkan langsung masuk ke tempat penyimpanan dan mengambil barang-barang tersimpan di sana. Kemudian mereka membawanya ke truk yang menunggu di dekat toko tersebut, dan berhasil kabur sekitar pukul 9.40 malam.

Diperkirakan empat sampai lima orang terlibat dalam kejadian ini.

Gadget keluaran Apple memang seringkali menjadi target pencurian, karena barang yang cukup kecil dan ringan, serta mudahnya menjual barang-barang tersebut. Sebelumnya, sempat ada 3.600 iPad Mini dicuri dari bandara JFK di New York.

 

Sumber gambar: Gizmodo

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.