Mopomon, Multiplayer Online Mobile Pet Battle Game Buatan Indonesia

Mopomon

Jika Anda menggunakan Android atau iOS, berapa banyak aplikasi game yang Anda install di dalam smartphone atau tablet Anda? Bagaimana dengan aplikasi buatan lokal, apakah ada aplikasi buatan lokal yang ter-install di gadget Anda? Jika Anda suka memainkan game cobalah memainkan Mopomon, multiplayer online mobile pet battle game buatan anak Indonesia.

Game ini bercerita tentang mahluk-mahluk bernama mopomon yang hidup di planet paralel bumi pada dimensi lain, Moponus. Siklus kehidupan di planet tersebut ditunjang oleh kristal-kristal besar penghasil energi yang tersebar di seluruh penjuru planet. Namun, suatu hari kristal-kristal tersebut menjadi tercemar karena ada energi nuklir dari bumi yang bocor di akhir perang dunia kedua.

Dalam game ini, Anda akan diajak untuk bermain di luar rumah dan menjelajahi kota untuk bertemu teman-teman baru. Anda akan didampingi seekor mopomon untuk bertarung melawan mopomon jahat dan menjadi mopomaster terbaik. Anda juga bisa menaikkan level mopomon mereka dan mengatur atribut dan kemampuan mopomon miliknya sesuka hati.

Selain itu, pada game ini juga terdapat sistem dungeon. Setiap dungeon yang ada pada Moponus merupakan tempat-tempat besar di bumi, seperti kampus, sekolah, atau mal. Jadi, untuk bertualang dan bertarung melawan mopomon jahat, Anda harus keluar rumah dan menjelajah tempat-tempat tersebut.

Mopomon #1

Mopomon #4

Tak lupa Anda bisa memanfaatkan touch gesture command, shake n reload, dan juga integrasi dengan Facebook. Mopomon saat ini sudah tersedia versi beta yang baru saja di rilis di Play Store untuk Android, Anda juga bisa mengunjungi websitenya. Ke depannya pengembang Mopomon mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan beberapa fitur-fitur tambahan seperti PVP battle, jumlah device yang di support, dan juga jumlah monster yang bisa dimainkan.

Mopomon #3

Apakah Anda sudah mencobanya? Bagaimana menurut Anda? Jangan lupa berikan kesan pesan Anda pada kolom komentar di bawah.

 

Sumber gambar: Mopomon via Facebook

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.