Jatah Karakter di dalam Tweet akan Dipotong

Twitter

Bagi Anda yang merasa jatah 140 karakter untuk setiap Tweet di Twitter sudah cukup sempit, ada kabar yang kurang enak. Jatah karakter di dalam sebuah Tweet akan dipotong lagi, karena setiap link yang “dibungkus” oleh layanan penyingkat link milik Twitter, t.co, akan diperpanjang dua karakter!

Seperti yang kita ketahui, setiap kali kita memasukkan sebuah link ke dalam sebuah Tweet, maka link tersebut akan secara otomatis “dibungkus” oleh layanan t.co dari Twitter, dan link sepanjang apapun akan diubah menjadi 20-22 karakter.

Namun tim Twitter mengabarkan melalui blog developer Twitter bahwa link t.co nantinya akan berubah dari 20-21 karakter menjadi 22-23 karakter.

We’re going to be extending the maximum length of t.co wrapped links from 20 to 22 characters for non-https URLs, and 21 to 23 characters for https URLs.

Kami akan meningkatkan panjang maksimum dari link t.co dari 20 karakter menjadi 22 karakter untuk link bukan https, dan dari 21 karakter menjadi 23 karakter untuk link https.

Itu artinya jatah karakter untuk nge-Tweet akan dikurangi dua karakter apabila Tweet Anda mengandung sebuah link. Sistem baru ini akan diterapkan mulai tanggal 20 Februari 2013 yang akan datang.

Bagi yang selama ini sudah sering terbentur dengan 140 karakter, nampaknya harus lebih jeli dalam memilah kata yang akan digunakan, nih!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.