[Intermezzo] Anak-anak Bill Gates Dilarang Pakai Produk Apple

bill gates and melinda gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Beliau adalah sosok yang dikenal dengan produk Windows. Bagaimana dengan anak-anak Bill Gates? Apakah mereka menggunakan produk saingan, yaitu Apple?

Dikutip dari The Telegraph, Melinda Gates ditanyakan soal anak-anaknya, apakah pernah meminta mereka untuk memberikan produk Apple, misalnya iPod, saat melakukan interview di acara radio.

“Of course they ask. But they get Windows technology. The wealth from our family came from Microsoft so why would we invest in a competitor?”

“Tentu saja mereka minta. Tapi mereka mendapatkan teknologi Windows. Kesejahteraan keluarga kami berasal dari Microsoft jadi kenapa kita harus berinvestasi untuk saingan?”

Meski begitu, pernah terlihat anak perempuan pertama dari Bill dan Melinda menggunakan iPhone saat jogging di Sydney. Melinda Gates sendiri pun pernah tegoda untuk membeli iPhone.

Microsoft banyak melakukan hal untuk menyaingi Apple. Kalau Apple punya iPod, maka Microsoft punya Zune. Kalau Apple punya iPhone, maka Microsoft pun punya Windows Phone. Bahkan tablet dari Apple yaitu iPad pun sekarang punya saingan dari Microsoft, yaitu Surface. Meskipun begitu, Bill Gates dan Steve Jobs sama sekali tidak bermusuhan. Sempat waktu itu Steve Jobs sedang sakit, Bill Gates pun menjenguknya.

“There was no peace to make. We were not at war. We made great products, and competition was always a positive thing.”

“Tidak ada perdamaian untuk membuat. Kami tidak sedang berperang. Kami membuat produk hebat, dan kompetisi ini merupakan hal yang positif.”

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.