Tardis Kecil yang Lebih Besar dari Kelihatannya

Tardis

Apabila Anda menonton serial Doctor Who, Anda pasti tahu Tardis. Mesin waktu berbentuk kotak polisi. Apabila di dalam filmnya isi sebuah Tardis jauh lebih besar daripada tampak luarnya, miniatur Tardis ini juga memiliki isi yang lebih besar daripada tampak luarnya. Bagaimana bisa begitu?

Jawabannya adalah berkat Augmented Reality!

Dengan menggunakan aplikasi augmented reality buatannya sendiri di Galaxy Nexus miliknya, Greg Kumparak menunjukkan kepada kita bahwa kotak polisi yang dari luar tampak seperti kotak biasa ternyata memiliki isi yang sangat luas (setidaknya di dunia augmented reality).

Pada awalnya Greg membuat Tardis ini dan menambahkan lampu kecil yang dapat berkedip-kedip di atasnya. Tetapi ia kemudian berpikir bahwa ia dapat membuat sesuatu yang lebih keren. Ia pun membuat aplikasi augmented reality tersebut.

Seperti yang disebutkan di dalam video, aplikasi augmented reality yang dibuat berdasarkan framework augmented reality dari Qualcomm.

Kira-kira hal keren apa lagi yang bisa dilakukan dengan menggunakan augmented reality? Ada yang punya ide?

Penasaran seperti apa hasilnya? Mari langsung simak di video di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.