Microsoft Mengumumkan 6 Retail Store Pertama Yang Akan Dibuka Tahun 2013

Microsoft Retail Store

Pada tahun 2012, Microsoft mulai memfokuskan diri untuk merambah bisnis retail store, dan hasilnya Microsoft telah membuka 51 Full-line dan speciality stores pada tahun 2012. Lalu bagaimana dengan tahun 2013? Microsoft baru saja mengumumkan 6 retail store pertama yang akan dibuka pada tahun 2013.

Jika Anda berharap ada negara Indonesia dari salah satu dari enam retail store yang akan dibuka, mungkin mimpi Anda masih terlalu jauh dari kenyataan. Melalui blog Microsoft, Jonathan Adashek, General Manager, Communications and Strategy, Sales & Marketing Services Group, Microsoft mengatakan:

We have always said that we will adjust our strategy, and open additional stores to deliver the choice, value and service our Microsoft customers have come to expect. Therefore, we’re thrilled to ring in the New Year by announcing the locations of our first new store locations for 2013.

Kami selalu mengatakan bahwa kami akan menyesuaikan strategi kami, dan membuka toko tambahan untuk memberikan pilihan, nilai, dan layanan kami untuk para pelanggan Microsoft. Oleh karena itu, kami senang untuk melengkapi suasana tahun baru dengan mengumumkan lokasi-lokasi pertama toko baru kami untuk 2013.

adalah lokasi-lokasi tersebut antara lain:

  • The Shops at La Cantera, San Antonio, Texas
  • Dadeland Mall, Miami, Fla.
  • Beachwood Place, Beachwood, Ohio
  • Westfield San Francisco Centre, San Francisco
  • City Creek Center, Salt Lake City
  • St. Louis Galleria, St. Louis

Ya keenam retail store ini semuanya akan berlokasi di Amerika Serikat. Microsoft tidak mengumumkan kapan tanggal resmi pembukaan retail store tersebut, tetapi dari pernyataan di atas menggambarkan bahwa retail store tersebut akan dibuka secara resmi ‘segera’.

Sepertinya Microsoft memiliki rencana besar untuk bisnis retail store. Tetapi apakah rencana tersebut akan berbeda atau justru tetap akan meniru Apple retail store? Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: TechnoBuffalo

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.