Smartphone 6,1 Inci dari Huawei

Ascend Mate

Mungkin di antara Anda ada yang memiliki smartphone berukuran ‘raksasa’ seperti Galaxy Note II atau Galaxy S3, tapi masih merasa kurang besar? Huawei berencana mengeluarkan smartphone berukuran 6,1 inci bulan depan!

Smartphone yang disebut-sebut akan memiliki nama Huawei Ascend Mate ini memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi 1080p (1920×1080) dengan kerapatan piksel setinggi 361 pixel per inch (ppi), dan akan diumumkan pertama kali pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas awal Januari yang akan datang.

Tetapi sebuah video menunjukkan Richard Yu, seorang petinggi Huawei, memamerkan smartphone tersebut di sebuah toko Huawei di Guangzhou.

Menurut rumor, smartphone ini memiliki prosesor quad core 1,8GHz, memiliki ketebalan 9,9 mm, dan diperkuat baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Dilihat dari video yang beredar, tampaknya smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, atau bahkan mungkin Jelly Bean.

Smartphone sebesar ini tentunya cukup sulit untuk dipegang dengan satu tangan, apalagi disimpan di dalam kantong. Tetapi baterai 4.000 mAh yang dibawanya tentunya sangat menggoda, karena dengan baterai sebesar itu pemilik Ascend Mate tidak perlu takut kehabisan baterai!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.