Prototype Spacesuit Terbaru dari NASA Mirip dengan Buzz Lightyear

Buzz Lightyear

Apakah Anda pernah melihat pakaian ruang angkasa atau spacesuit? Jika belum tengoklah salah satu contohnya berikut ini dari foto-foto dan teknologi pakaian Felix Baumgartner. Ketika Anda membayangkan spacesuit yang akan hadir di masa depan, Anda mungkin membayangkan spacesuit yang semakin terlihat keren dan wah, mungkin menyerupai robot. Tetapi apakah terlintas di pikiran Anda spacesuit yang akan datang mirip dengan kostum Buzz Lightyear?

Buzz Lightyear adalah sebuah tokoh dalam film Toy Story, dan NASA sepertinya terinspirasi oleh kata-kata favorit Buzz dalam film tersebut yaitu “to infinity and beyond“. Dikutip dari TechnoBuffalo, sebuah prototype terbaru dari spacesuit Z-1 sangat mirip dengan kostum Buzz!

NASA Z-1 Prototype #1

Meskipun terlihat sederhana, sebanarnya spacesuit ini cukup mutakhir, dan prototype spacesuit ini merupakan desain baru pertama kalinya setelah 20 tahun. Pakaian ini dibuat dengan peningkatan-peningkatan modern pada bagian kaki, pergelangan kaki, pinggul, dan bantalan pinggang untuk gerakan yang lebih fleksibel. Pada bagian belakang baju dilengkapi dengan ransel besar yang berfungsi untuk menempelkan diri astronot kepada kendaraan.

NASA Z-1 Prototype #2

Spacesuit prototype Z-1 ini direncanakan NASA akan selesai dalam beberapa tahun ke depan dan NASA sendiri belum merencanakan dimana spacesuit ini akan digunakan. Planet Mars? Bulan?

Anda punya saran untuk NASA?

 

Sumber gambar: freecomputerwallpapers

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.