Adobe Mengakuisisi Behance

Adobe Behance

Adobe mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Behance, sebuah “platform sosial media online yang memungkinkan para seniman untuk memamerkan dan menyebarkan hasil karya mereka.”

Behance nantinya akan digabungkan ke dalam tool Creative Cloud dan akan menjadi layanan online untuk para desainer. Bisa dibilang Behance akan menjadi semacam GitHub, tetapi versi desainer.

Dalam pernyataan yang ditulis di website Adobe, David Wadhwani, senior vice president dan general manager di Adobe menulis:

Behance will play a key role in Adobe’s efforts to serve the creative world in the years to come and will accelerate our efforts to enable a more open and collaborative creative community.

Behance akan memainkan peran penting di dalam usaha Adobe untuk membantu industri kreatif di masa yang akan datang, dan akan menunjang usaha kami untuk membuat komunitas kreatif yang lebih terbuka dan kolaboratif.

Adobe juga mengumumkan bahwa pengguna berbayar Creative Cloud telah melewati 300.000 orang, dan ada satu juta orang yang mencoba akun freemium-nya. Sementara itu member Behance yang berjumlah satu juta orang telah meng-upload 30 juta gambar di dalam dua juta proyek, dan menghasilkan 90 juta page views dalam 30 hari terakhir.

Ayo para desainer, sudah siap memamerkan hasil karya Anda di Behance yang sekarang adalah bagian dari Adobe?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.