Iklan Pertama Nexus 4 dari LG. Akankah Masuk Indonesia Bulan Ini?

Nexus 4

LG dan Nexus 4 adalah sebuah gadget istimewa yang cukup ditunggu-tunggu oleh para penggemar Android selama ini. Meskipun sudah seringkali laku terjual habis atau sold out di berbagai belahan dunia tanpa iklan, LG kali ini baru benar-benar menyiapkan sebuah iklan untuk Nexus 4.

Iklan LG Nexus 4 menampilkan fitur-fitur yang mampu dilakukan oleh smartphone ini dan bagaimana Anda menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari Anda. Mulai dari photo sphereGoogle Maps, Android Beam, hingga Google Now. Smartphone sepertinya memang sangat bermanfaat dan worth it mengingat harganya yang relatif murah.

Sebelumnya Nexus 4 juga telah dibongkar dan diintip isinya, kemudian ditemui bahwa smartphone ini yang dikatakan tidak bisa menjalankan koneksi 4G LTE, ternyata memiliki chip 4G LTE. Dan tidak lama setelah itu diketahui bahwa Nexus 4 ternyata juga bisa menjalankan koneksi 4G LTE walaupun terbatas.

Jika di Amerika Serikat harga LG Nexus 4 hanya berkisar $299 dan $349, di Indonesia harga LG Nexus 4 tidak akan semurah itu. Ada yang mengatakan bahwa Google ‘mensubsidi’ LG Nexus 4 di Amerika Serikat, dengan pertimbangan bahwa para pengguna di Amerika Serikat lebih besar kemungkinannya untuk membeli konten melalui Play Store jika dibandingkan dengan negara-negara seperti Indonesia.

Bulan Oktober lalu, LG Indonesia mengatakan bahwa Nexus 4 masuk ke Indonesia bulan Desember, tetapi nyatanya sampai tanggal 20 ini belum ada tanda-tanda kehadiran Nexus 4 di Indonesia dari LG. Apakah ini berarti LG akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan calon pembeli yang besar pada musim liburan ini?

 

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.