Apple Maps Lebih Mungkin Membuat Anda Tersasar Ketimbang Google Maps

Apple Maps

Google Maps kini telah tersedia di iOS. Kenapa aplikasi Google Maps begitu populer di platform iOS? CrowdFlower melakukan penelitian dan menemukan bahwa Apple Maps lebih mungkin membuat Anda tersasar ketimbang Google Maps!

Google Maps, aplikasi pemetaan dari Google, memang begitu ditunggu-tunggu oleh pengguna iOS, sampai-sampai di-download sebanyak sepuluh juta kali dalam 48 jam.

CrowdFlower adalah perusahaan yamg melakukan penelitian ini. Perusahaan tersebut membandingkan tiga aplikasi pemetaan yaitu Apple Maps, Google Maps, dan Bing Maps.

CrowdFlower melakukan penelitian dengan mencari 1.000 usaha atau toko di Amerika Serikat, dan 100 di Inggris. Untuk setiap toko yang mereka cari, CrowdFlower mencaritahu dua hal, yaitu apakah aplikasi pemetaan yang bersangkutan dapat menemukan toko tersebut, dan apakah hasilnya akurat.

Berikut adalah hasilnya:

Apple vs Google vs Bing 001

 

Dilihat dari situ, Apple memiliki peringkat terendah dari ketiga layanan tersebut, dan hanya mampu memberikan data 75% dari negara Amerika Serikat, dan bahkan hanya 50% di Inggris.

Nah, bagaimana dengan akurasi datanya? Berikut adalah tabel yang menunjukkan tingkat kesalahan dari masing-masing aplikasi pemetaan.Apple vs Google vs Bing 002Wow! 30% dari toko yang dicari oleh CrowdFlower di Inggris diletakkan dengan salah oleh Apple Maps.

Bahkan, walaupun di Amerika Serikat tingkat kesalahan Apple Maps cukup kecil, tetapi masih kalah dibandingkan dengan Google Maps. tingkat kesalahan Apple adalah 3,4%, sedangkan Google Maps hanya 1,1%. Bing juga memiliki rating yang bagus di sini, dengan hanya memiliki 1,1% kesalahan.

Sekarang kita mengerti kenapa polisi Australia tidak menyarankan warga mereka menggunakan Apple Maps!

 

via Mashable

 

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.