Pengguna Aktif Twitter Per Bulan Mencapai 200 Juta Orang

Twitter Video

Twitter saat ini bisa dibilang menjadi jejaring sosial terbesar kedua di dunia dengan jumlah pengguna aktif per bulan mencapai 200 juta orang. Sebagai perbandingan, baru-baru ini Google+ menyatakan bahwa sudah mencapai 500 juta pengguna dengan 135 juta aktif tiap bulannya.

Pertumbuhan yang sangat luar biasa cepat dari Twitter, mengingat pada bulan September lalu pengguna aktif Twitter per bulannya baru mencapai 100 juta orang. Dan hal ini adalah sebuah prestasi yang juga sangat luar biasa bagi perusahaan jasa yang baru berumur sekitar 5 tahun.

Posisi pertama masih dipegang oleh Facebook dengan 1 miliar pengguna tiap bulannya, kemudian pada posisi ketiga ada LinkedIn dengan sekitar 187 juta pengguna aktif tiap bulannya, dan terakhir Google+.

Anda ingin membuat jejaring sosial versi Anda sendiri? Sebaiknya Anda benar-benar memikirkan sebuah inovasi ‘gila’ untuk bisa menyaingi perusahaan-perusahaan raksasa ini.

Di antara keempat jejaring sosial ini (Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Google+), jejaring sosial mana yang paling Anda sukai?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.