Instagram: “Kami Mendengar Anda”

Instagram

Terkait dengan respon yang terjadi pasca perubahan kebijakan mereka, Instagram melalui Kevin Systrom, co-founder mereka, memberikan penjelasan terkait apa saja yang berubah di kebijakan privasi melalui sebuah blog post.

 

Instagram menyatakan mereka akan “memodifikasi” beberapa kata yang ada supaya maksudnya lebih jelas, dan mereka juga memberitahukan bahwa:

Instagram users own their content and Instagram does not claim any ownership rights over your photos. Nothing about this has changed. We respect that there are creative artists and hobbyists alike that pour their heart into creating beautiful photos, and we respect that your photos are your photos. Period.

Pengguna instagram memiliki hak atas konten mereka dan Instagram tidak akan mengambil kepemilikan atas foto-foto Anda. Tidak ada yang berubah tentang hal ini. Kami menghargai hasil karya seniman-seniman kreatif maupun pehobi serupa yang menuangkan isi hatinya ke dalam foto-foto yang indah, dan kami menghargai bahwa foto Anda adalah foto milik Anda. Titik.

Selain itu, Instagram juga menyatakan bahwa masalah privasi mereka juga tidak berubah, dan foto-foto Anda yang Anda atur sebagai ‘private’ tidak akan disebarkanluaskan. Berikut adalah pernyataan resmi dari Instagram:

Nothing has changed about the control you have over who can see your photos. If you set your photos to private, Instagram only shares your photos with the people you’ve approved to follow you. We hope that this simple control makes it easy for everyone to decide what level of privacy makes sense.

Tidak ada yang berubah dari pengontrolan siapa yang dapat melihat foto Anda. Apabila Anda mengeset foto Anda sebagai privat, Instagram hanya akan membagikan foto Anda kepada orang-orang yang telah Anda izinkan untuk mengikuti Anda. Kami berharap kontrol yang sederhana ini dapat memudahkan pengguna untuk memutuskan privasi level apa yang Anda inginkan.

Jadi, jangan takut untuk terus membuat foto-foto indah di Instagram, karena foto itu tetap akan menjadi milik Anda dan tidak akan dimanfaatkan oleh Instagram!

 

Sumber: Blog Instagram

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.