Iklan Video Akan Muncul di News Feed Facebook?

Facebook Ads

Setelah memutuskan untuk ‘menjual’ foto-foto Anda di Instagram, Facebook sedang melangkah menuju salah satu bagian yang akan sangat menggangu kenyamanan para penggunanya. Percaya atau tidak, nampaknya iklan berupa video akan muncul di news feed Facebook Anda.

Dikutip dari Ad Age, Facebook tengah disiapkan untuk menampilkan video iklan dalam enam bulan mendatang untuk menarik para pengiklan di TV. Hal ini masih diperdebatkan tetapi dikatakan bahwa:

By April at the latest, it will offer video advertisers the chance to target video ads to large numbers of Facebook users in their news feeds on both the desktop version of Facebook as well as on Facebook apps on mobile phones and tablets.

Pada akhir bulan April, Facebook akan menawarkan pengiklan kesempatan untuk menargetkan iklan video bagi sejumlah besar pengguna Facebook di news feed pada kedua versi desktop Facebook serta pada aplikasi Facebook di ponsel dan tablet.

Dikatakan iklan video ini akan berdurasi antara 15 sampai 30 detik dan yang paling akan menggangu adalah iklan ini bersifat auto play, atau langsung melakukan streaming dan bermain tanpa Anda perintahkan.

Hmm, sebuah fitur iklan yang rasanya akan sangat menggangu bagi para penggunanya. Bagaimana menurut Anda jika di news feed Anda akan muncul iklan seperti di timeline Anda di Twitter? Tetapi bedanya, iklan yang muncul ini dalam bentuk video dan langsung dimainkan tanpa ijin Anda. Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

 

Sumber gambar: wassimnet.wordpress.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.