[Intermezzo] Di mana Bisa Naik Kereta Dapat Gratis Wi-Fi?

scotrail1

Pernah kepikiran ingin naik kereta yang di dalamnya dapat gratisan wi-fi? Di mana ya? Jika kalian ingin naik kereta sambil menikmati fasilitas wi-fi gratis, maka berkunjunglah ke daerah Skotlandia.

ScotRail adalah kereta api yang berasal dari Skotlandia. Menurut website Cellular News, ScotRail mengumumkan sedang merencanakan untuk menambahkan layanan gratis wi-fi di keretanya. Ada sejumlah 59 kereta “Class 170” yang akan dipasangkan layanan ini.

Kereta ScotRail melaju di kebanyakan daerah Skotlandia dan daerah Fife serta Stirling. Sebenarnya, fasilitas wi-fi gratis ini sudah dipasangkan ke 4 kereta “Class 170” sebagai percobaan beberapa bulan yang lalu. Ternyata, fasilitas gratis ini mendapat sambutan yang hangat dari para pengguna kereta api, sehingga ScotRail akhirnya menambah jumlah kereta yang akan mendapat fasilitas wi-fi tersebut.

ScotRail berencana akan menambah fasilitas wi-fi ini di bulan Maret 2013 nanti. Pelan-pelan fasilitas wi-fi ini akan ditambahkan ke 5 – 6 kereta setiap bulannya. Mereka akan menambahkan fasilitas ini ke kereta-kereta di waktu akhir minggu supaya tidak terjadi keterlambatan dan mengganggu penumpang, terutama di jam-jam padat.

Ide ini merupakan ide yang baik, apalagi untuk kereta bawah tanah seperti ScotRail, di mana jaringan telepon tentu tidak bisa digunakan. Jika MRT di Jakarta jadi dibangun, alangkah senangnya kita warga Jakarta, jika fasilitas wi-fi gratis juga ditambahkan. Iya, kan? 🙂

Sumber gambar : ScotRail

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.