Apple: Dua Juta iPhone 5 Terjual dalam Tiga Hari di Cina

iPhone 5

Inilah bukti kalau Cina merupakan salah satu negara yang sebetulnya sangat penting dalam hal penyebaran smartphone. Apple telah merilis kabar bahwa mereka berhasil menjual dua juta iPhone 5 dalam waktu tiga hari di hari pertama penjualannya di Cina!

“Customer response to iPhone 5 in China has been incredible, setting a new record with the best first weekend sales ever in China,” said Tim Cook, Apple’s CEO. “China is a very important market for us and customers there cannot wait to get their hands on Apple products.”

“Respon terhadap iPhone 5 di Cina sangat luar biasa, sampai mengukir rekor baru sebagai penjualan akhir pekan terbaik di Cina,” ujar Tim Cook, CEO Apple. “Cina adalah pasar yang sangat penting untuk kami dan pelanggan di sana tidak sabar untuk mendapatkan produk-produk Apple.”

iPhone 5 yang pertama kali diperkenalkan pada September 2012 yang lalu akan tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia bulan Desember ini, yang menjadikannya penyebaran iPhone tercepat sepanjang sejarah.

Selain mencatat rekor penjualan di Cina, penjualan perdana iPhone 5 juga mencatat rekor tersendiri, yaitu lima juta unit dalam tiga hari pertama, dan dua juta unit dalam 24 jam pertamanya.

iPhone 5 juga sudah dapat dibeli di Indonesia mulai 14 Desember yang lalu, dan penjualannya kelihatannya cukup baik, walaupun tidak sampai mencetak rekor.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.