Perjalanan Microsoft Selama Tahun 2012

microsoft logo

2012 menjadi perjalanan yang panjang untuk salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi yaitu Microsoft. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini telah banyak meluncurkan produk-produk baru. Bagaimana Microsoft melewati tahun 2012 ini?

Awal bulan Februari, Microsoft meluncurkan Kinect for Windows. Kemudian di bulan April, Microsoft kembali meluncurkan produk baru, yaitu SQL Server 2012. Bulan Mei, search engine Bing mendapat wajah baru yang lebih fresh.

Microsoft yang selama ini hanya berkutat di bidang software, kali ini ikut terjun ke dalam pertarungan tablet pertama kalinya dalam sejarah. Ya, Microsoft Surface. Tablet keluaran Microsoft yang muncul di bulan Juni. Kemudian, logo baru Microsoft yang tadinya hanya tulisan miring dan tebal, berubah menjadi warna-warni di bulan Agustus. Logo dengan simbol Windows berwarna dengan tulisan Microsoft yang lebih ringan dari sebelumnya.

Oktober adalah bulan bersejarah bagi Microsoft di tahun 2012 ini. Microsoft meluncurkan software Windows terbaru mereka, yaitu Windows 8. Bersamaan dengan peluncuran Windows 8 ini, tablet Surface juga dirilis pada waktu yang sama. Dua produk tersebut mencerminkan revolusi baru yang membuat pengguna Windows merasakan hal yang baru.

Tahun 2013 nanti, Microsoft akan merilis banyak device baru. Surface baru dengan versi Windows 8 Pro akan keluar di bulan Januari mendatang. Untuk melihat perjalanan Microsoft selama tahun 2012, Microsoft telah menyiapkan sebuah video untuk disimak.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.