Karyawan Magang Facebook Berpenghasilan Lebih Besar dari Anda?

Facebook-employees-Flickr-Joint-Chiefs

Facebook memang sebuah fenomena, selain digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia ini, tahukah Anda bahwa karyawan yang magang di Facebook bisa jadi memiliki penghasilan yang lebih besar dari Anda (yang bekerja full-time)? WOW!

Baru-baru ini dirilis 50 tempat bekerja paling menarik untuk tahun 2013 versi Employees’ Choice Awards di Amerika Serikat, Facebook selama 3 tahun berturut-turut ada di peringkat tiga besar, dan dua di antaranya menduduki peringkat pertama.

Tahukah berapa Anda penghasilan karyawan magang di Facebook?

Sebelumnya, simak dulu video berikut ini dari Mark Zuckerberg, CEO dan Founder Facebook, serta Chris Fox, Vice President of Product Facebook, mengenai seperti apa itu Facebook dari dalam perusahaan itu sendiri.

Jadi kembali lagi ke pertanyaan di atas, berapa Anda penghasilan karyawan magang di Facebook?

Per bulan US$1,000 – US$7,200 dengan rata-rata penghasilan US$5,622. 

Facebook Intern

Itu artinya karyawan magang Facebook paling kecil menghasilkan 9 juta rupiah (dengan asumsi US$1 = Rp 9.000) dan paling besar menghasilkan 64,8 juta rupiah, dengan rata-rata penghasilan karyawan magang per bulan adalah 50,6 juta rupiah!

Jika dikalikan dalam satu tahun, artinya rata-rata karyawan magang Facebook menghasilkan US$5,622 atau 607 juta rupiah per tahun. Sebuah angka yang fantastis untuk seorang karyawan magang.

Dengan penghasilan sebesar itu kepada para karyawan magang, bukankah Facebook terlalu menghambur-hamburkan uang? Tidak juga rasanya, karyawan magang di perusahaan teknologi memang merupakan salah satu magang dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat.

Hal ini menyaingi karyawan magang di bank dengan gaji yang kurang lebih sama di Amerika Serikat. Dan lagi biasanya para karyawan magang tersebut setelah lulus kemungkinan besar akan direkrut oleh Facebook dengan tawaran gaji US$114,000 per tahun, yang sebagian besar sebagai software engineer.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik bergabung menjadi karyawan Facebook daripada mengerjakan pekerjaan Anda saat ini?

Sayangnya meskipun menurut SocialBakers, Indonesia merupakan negara terbesar ke empat di dunia sebagai pengguna Facebook dengan jumlah pengguna mendekati 51 juta orang, Facebook sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk membuka kantor cabang di Indonesia. Jadi sebaiknya bagi Anda yang ingin melamar, langsung saja ke kantor pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

 

Sumber gambar: Joint Chiefs of Staff flickr

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.