Google Maps Sudah Masuk Ke Dalam Top Free App di iOS

Google Maps iOS

Tidak sampai 1 hari Google meluncurkan kembali layanan Google Maps untuk iOS, aplikasi tersebut telah masuk ke dalam “Top Free App” dari App Store milik iOS. Inikah tandanya aplikasi peta digital memang benar-benar dibutuhkan oleh para pengguna smartphone?

Google Maps untuk iOS memang muncul tanpa diprediksi, mengingat sebelumnya Google pernah mengatakan bahwa mereka tidak yakin Apple akan menerima kembali aplikasi tersebut. Tetapi hal tersebut disambut antusiasme yang cukup tinggi oleh para pengguna iOS di seluruh dunia dengan cara langsung men-download aplikasi yang gratis tersebut dan membuat Google Maps masuk ke dalam daftar “Top Free App“.

Google Maps untuk iOS hadir dengan peningkatan luar biasa, fitur-fitur baru tersebut antara lain turn-by-turn directions, Street View, transportasi publik seperti kereta api, bis, kereta bawah tanah, hingga pejalan kaki. Google Maps untuk iOS juga memungkinkan para pengguna untuk melakukan sinkronisasi antara smartphone dengan komputer, info lalu lintas, wisata bangunan.

Aplikasi ini juga sudah mendukung gesture, menggunakan satu jari untuk menggeser peta, menggunakan dua jari untuk menampilkan pilihan lalu lintas, transit, dan satellite, dan berbagai gesture lainnya.

Apakah Anda sudah mencoba aplikasi ini? Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: Mark Watson

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.