Google Maps untuk iOS Akan Hadir Sore Ini [UPDATE: Sudah Tersedia!]

Google Maps

Rasanya keinginan para pengguna iOS 6 untuk bisa kembali menggunakan Google Maps akan segera terwujud, dan Anda para pengguna iOS 6 tidak akan (kalau kata Motorola) berstatus #iLost lagi.

Menurut AllThingsD, Google Maps untuk iOS akan hadir sekitar tanggal 12 Desember malam waktu setempat, atau 13 Desember sore WIB. Namun berita ini masih belum dapat sepenuhnya dipercaya, karena Google sendiri belum memberikan pernyataan resmi.

Sebelumnya, Apple membuat keputusan yang cukup mengejutkan melalui penghapusan Google Maps dari iOS 6. Apple Maps memang sangat belum siap untuk menandingi Google Maps membuat berbagai perusahaan ikut menyindir Apple Maps, yang pada akhirnya Apple meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki Apple Maps tersebut. Tapi nyatanya sampai kemarin aplikasi Apple Maps masih mengalami kendala di Australia, karena Apple Maps menempatkan kota Mildura 70 kilometer dari lokasi aslinya.

Google sendiri sepertinya juga sedikit enggan untuk kembali menghadirkan layanan ini kepada pengguna iOS dan tidak yakin aplikasi Google Maps akan diterima dalam waktu dekat oleh Apple. Bisa jadi memang inilah strategi Google untuk membuat para pengguna iOS ‘tidak betah’ karena tidak adanya aplikasi peta digital yang mendukung, dan membuat para pengguna iOS tersebut perlahan-lahan beralih ke sistem operasi mobile buatan Google sendiri, Android.

Tentunya ini akan menjadi kabar baik bagi para pengguna iOS yang sudah merasa nyaman menggunakan iOS, tetapi merasa risih karena minimnya aplikasi pemetaan yang ada di platform tersebut.

Mari kita tunggu saja nanti sore!

 

UPDATE:

Belum 10 menit artikel ini di-publish, ternyata Google Maps sudah secara resmi ada di Apple App Store. Dapatkan aplikasi pemetaan Google tersebut di sini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.