Facebook Rilis Website Review Tahun 2012

Facebook Year in Review

Setelah Twitter dan Google merilis data mengenai apa saja hal-hal terpopuler pada tahun 2012, kini giliran Facebook merilis apa yang paling populer di jejaring sosial tersebut pada tahun 2012 ini. Data yang dirilis dikelompokkan menjadi berbagai kategori, mulai dari Memes, Movies, Public Figures, sampai Sport.

Yang menarik, Anda bisa melihat year in review khusus untuk Anda, berupa 20 kegiatan Anda yang paling berkesan di tahun 2012 ini, menurut Facebook.

Data yang ditampilkan oleh Facebook ini merupakan data dari pengguna di Amerika Serikat. Sebetulnya Facebook sempat mencatat data dari pengguna di beberapa negara lain, tetapi sayangnya tidak ada data dari para pengguna di Indonesia.

Di kategori Teknologi, posisi pertama ditempati oleh Instagram, yang diikuti oleh Timeline, Pinterest, Draw Something, iPhone 5, Kindle Fire, SOPA, News Feed, Siri dan Songpop. Dari kesepuluh trend tersebut, hanya iPhone 5 dan Kindle Fire yang masuk ke kategori gadget.

Facebook juga mencatat bahwa pada tahun 2012 ini para pengguna paling sering memutar lagu We Are Young milik Fun, diikuti oleh Somebody That I used to Know dari Gotye di posisi kedua, dan Call Me Maybe dari Carly Rae Jepsen di posisi ketiga.

Di manakah orang paling banyak melakukan Facebook Check-in pada tahun 2012 ini? Ternyata di posisi pertama ada Times Square, New York, dan di posisi kedua ada Disneyland, California.

Anda juga dapat melihat year in review milik Anda sendiri, yang dibuat oleh Facebook khusus untuk Anda. Untuk mengaksesnya, silakan login Facebook Anda, lalu buka facebook.com/yearinreview. Anda akan melihat 20 momen terbesar di kehidupan Anda pada tahun 2012, termasuk event, post, dan cerita-cerita populer.

Bagaimana, apakah Anda mendapatkan banyak pengalaman berharga di tahun 2012 ini?

 

Sumber: Facebook Newsroom, Facebook Stories

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.