Paus Benedictus XVI Mulai Ngetweet Tanggal 12 Bulan 12 Tahun 2012

paus benedictus xvi twitter pontifex

Sejak Paus Benedictus XVI resmi bergabung ke Twitter, jumlah follower-nya terus bertambah hingga sekarang. Satu minggu satu hari sudah Paus Benedictus meninggalkan kekosongan di halaman tweetnya. Hari ini, mulai tanggal 12 bulan ke 12 dan tahun 2012, Paus akhirnya mulai nge-tweet untuk pertama kalinya.

Tentu bukan Paus Benedictus XVI yang langsung mengetik tweetnya di Twitter. Menurut Washington Post, Paus Benedictus XVI dibantu oleh seorang asisten untuk mengetik kata-kata Paus Benedictus XVI dalam 8 bahasa di iPad. Kata pertama di Twitter merupakan kata-kata langsung dari Paus yang mungkin diketik oleh asistennya.

Siapa asisten Paus Benedictus XVI yang bertanggung jawab atas isi tweetnya? Dia adalah Claire Diaz-Ortiz. Ia sudah berada di Vatikan selama beberapa minggu ini untuk memastikan kesuksesan Paus di ranah social media.

Gereja Katolik pun mengadakan suatu acara pada hari Rabu ini di Paul VI Audience Hall untuk mempublikasikan Twitter Paus. Vatikan telah bekerja selama kurang lebih 1 bulan dengan staff Twitter untuk mempromosikan hal ini lewat berbagai akun Twitter lainnya. Dengan masuknya Paus Benedictus XVI ke Twitter diharapkan pesan yang disampaikan oleh beliau akan tersebar di masyarakat luas, khususnya para masyakarat Twitter.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.