Update Adobe Photoshop & Illustrator Baru Dengan Retina Display

adobe logo 550px

Dua software design besutan Adobe, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sekarang telah mendukung retina display. Kabar baik tentunya untuk para desainer grafis yang menggunakan Macbook untuk berkarya.

Perubahan yang cukup signifikan tentunya untuk Adobe. Apalagi, Adobe Photoshop dan Illustrator merupakan software favorit untuk menghasilkan karya grafis yang tentu memerlukan resolusi tajam. Setelah 6 bulan Apple mengumumkan Macbook Pro yang sudah mendukung retina display, Adobe tampaknya menjawab keinginan para pengguna Apple. Menurut blog Adobe, support HiDPI dan retina display sudah mulai tersedia untuk Adobe Photoshop & Illustrator, yang sebelumnya sudah ditambahkan ke Adobe Lightroom.

Adobe Photoshop dan Illustrator versi baru ini mulai berlaku untuk versi terbaru Adobe, yaitu versi CS6. Selain itu, update terbaru ini sudah bisa didownload melalui Adobe Creative Cloud ( untuk member ) dan para pengguna Mac. Adobe Creative Cloud adalah sarana yang diberikan Adobe kepada pengguna Adobe supaya lebih mudah untuk download dan mendapatkan update versi terbaru lebih cepat dari yang lainnya.

Dikutip dari The Next Web, Adobe Photoshop yang menggunakan support retina display ini menimbulkan masalah tersendiri untuk para desainer. Memang, resolusi untuk hasil grafis akan semakin tajam dari biasanya, tetapi icon dan menu yang ada malahan terlihat blur dan kurang nyaman di mata. Nah, buat yang punya Mac dan Adobe CS6, coba jadi member Adobe Creative Cloud dan install update retina display. Rasakan ketajaman pixel untuk hasil grafis kalian.

Sumber gambar : The Next Web

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.