Twitter Rilis Website Review Tahun 2012

2012 year on twitter screenshot

Tahun 2012 akan segera berakhir. Banyak kenangan yang telah ditoreh selama hampir 12 bulan ini berjalan. Tentu sebagian kenangan tersebut tertulis di salah satu social media favorit kalian, yaitu Twitter. Banyak hal yang terjadi selama tahun 2012 terekam di Twitter. Oleh karena itu, Twitter merilis website tentang review apa yang terjadi selama tahun 2012 di Twitter.

Jarang sekali ada sebuah perusahaan, terlebih social media, bisa mengikuti apa yang populer di kalangan konsumennya. Twitter membuat gebrakan baru tentunya. Lewat websitenya 2012 Year on Twitter, semua pengguna Twitter bisa melihat apa yang selama ini telah terjadi dan menjadi tren di Twitter. Event-event besar, musibah di suatu negara, tren musik, dan hal lainnya yang sering menjadi trending topic di Twitter, masuk ke dalam website ini.

Masih ingat kemegahan olimpiade dunia di London atau musibah badai Sandy? Kemudian mengenang meninggalnya Whitney Houston sampai meriahnya MTV Music Award? Banyak hal tentunya yang terjadi selama tahun 2012 ini. Para pengguna Twitter bisa mengeksplor dan menemukan hal-hal yang menjadi fenomena selama tahun 2012.

Ada 5 bagian yang menjadi sorotan selama tahun 2012 di Twitter, antara lain:

  • Golden Tweets menampilkan tweet yang paling banyak di-retweet,
  • The pulse of the planet yang menampilkan tweet yang menjadi topik perbincangan paling banyak dilakukan,
  • Only on Twitter menampilkan momen perdana yang ditampilkan lewat tweet terlebih dahulu,
  • Top trends adalah list trending topic yang ada di UK, US, dan Jepang,
  • New Voice¬†yang berisi list-list orang ternama yang baru bergabung dengan Twitter.

Ada juga fitur tambahan lagi yang menarik yaitu Your year on Twitter yang bisa melihat momen kalian selama 2012 di Twitter.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.