Microsoft Akan Hadirkan Aplikasi Augmented Reality Untuk Windows 8

microsoft logo

Aplikasi augmented reality bukan merupakan hal baru saat ini, apalagi untuk pengguna iOS. App Store punya beberapa tools dan aplikasi yang cukup untuk augmented reality, terutama untuk pengguna iPhone dan iPad. Tidak mau kalah dengan App Store, Microsoft juga akan merilis deretan aplikasi baru berbasis augmented reality di Windows Store.

Windows Store juga punya aplikasi augmented reality (AR) sebelumnya, seperti Star Chart. Hanya saja kali ini, Microsoft ingin membuat proyeknya sendiri di bidang AR

Seperti berita yang dilansir dari ZDNet, untuk mengembangkan proyek AR, Microsoft mempekerjakan para teknisi dari Bing. Microsoft membawa serta tim dari Bing yang akan dibentuk nantinya untuk membuat framework AR dan aplikasi AR itu sendiri untuk disandingkan dengan tablet Windows 8 dan device lainnya dari Microsoft.

Tim dari Bing yang difokuskan untuk AR akan bekerja untuk mengembangkan aplikasi dengan fitur camera tracking, audio and video recognition, optical character recognition dan dalam hal penterjemahan. Microsoft sendiri pernah membuat aplikasi penerjemahan dari Bing yang berbasis AR.

Tim dari Bing juga akan membuat AR Software Development Kit (SDK) yaitu aplikasi pihak ketiga untuk para pengembang aplikasi yang tertarik untuk membuat aplikasi AR di Windows 8. Tentu akan sangat menarik bisa melihat aplikasi AR di Windows 8, apalagi dengan kondisi Windows Store yang masih butuh banyak aplikasi. Kabarnya, aplikasi atau tools AR untuk Windows 8 akan hadir 2013 tahun mendatang.

Sumber gambar : The Verge

 

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.