[Infografis] ‘Ledakan’ Fotografi Mobile

Camera Evolution

Mungkin saat ini Anda akan sangat jarang menemui orang yang tidak memiliki kamera, kemudahan kamera dapat ditemukan handphone dan smartphone Anda. Saat ini bisa dibilang sedang terjadi ‘ledakan’ fotografi secara mobile.

Awal mula ‘ledakan’ ini terjadi ketika para vendor handphone dan smartphone mulai berperang kualitas kamera dalam mempromosikan produk miliknya. Kemudian hal ini semakin menjadi-jadi ketika aplikasi-aplikasi photo editor yang berkualitas dan mudah digunakan hadir di smartphone seperti aplikasi Instagram yang sudah berumur lebih dari 2 tahun, Snapseed dari Google, dan aplikasi sejenis lainnya.

Sebuah infografis dari Overgram berjudul “Is Photography Dead? The Mobile Photo Explosion”, menjelaskan mengenai awal mula dunia fotografi dari penemuan foto pertama di dunia pada tahun 1826, kemudian pada tahun 1878 pertama kali dihasilkan fotografi dengan kecepatan tinggi, serta awal mula revolusi kamera digital pada tahun 1960, sampai dengan fotografi secara mobile pada jaman ini.

Lebih lengkapnya, langsung saja simak infografis berikut ini.

 

Sumber gambar: ericwilliamcarroll.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.