Instagram 3.2 Dirilis, Membawa Kamera dan Filter Baru

Instagram

Instagram baru saja mengumumkan Instagram 3.2, versi terbaru dari aplikasi photo editor populer di iOS dan Android. Pembaruan ini membawa desain kamera yang baru, fitur tilt-shift yang disempurnakan, dan sebuah filter baru!

Desain Kamera yang Baru

Instagram 3.2 memiliki tampilan kamera yang baru, dengan tombol shutter yang dihiasi dengan logo Instagram. Anda juga sekarang bisa melihat foto-foto terakhir yang telah Anda ambil di kanan bawah tampilan kamera, tepat di kanan tombol shutter. Apabila Anda menggunakan iPhone 5, Anda juga dapat melihat Camera Roll dengan lebih mudah sehingga memudahkan Anda untuk mengakses foto-foto terakhir Anda.

Sekarang Anda juga dapat menampilkan grid di tampilan Scale & Crop, dan aplikasi kamera ini kabarnya meningkatkan kecepatan dan kestabilan aplikasi kamera di Instagram!

Filter baru: Willow

Sudah mulai bosan dengan filter-filter yang ada di Instagram? Kabar baik, karena di pembaruan ini Instagram juga menyertakan sebuah filter baru yang diberi nama Willow. Willow adalah sebuah filter monochrome dengan sedikit akses ungu, sangat cocok untuk foto potret, makhluk hidup ataupun bangunan yang memiliki kontras tinggi.

Tilt-Shift yang Disempurnakan

Di aplikasi yang sebelumnya, ada perbedaan yang cukup signifikan antara blur yang ada di layar preview dengan blur yang Anda dapatkan di hasil akhir. Di pembaruan kali ini, blur yang Anda lihat di preview screen akan sama dengan foto akhir yang dihasilkan. Instagram juga telah meningkatkan algoritma blur yang mereka miliki, sehingga kualitas dan akurasi dari blur yang dihasilkan akan lebih baik!

Penyempurnaan Lainnya

News Feed sekarang mempunyai desain baru yang memudahkan Anda untuk menjelajah foto-foto yang ada, dan Anda dapat menge-scroll secara tak terbatas di halaman profil pengguna dan tampilan grid. Selain itu welcome screen yang muncul pada saat Anda pertama kali membuka aplikasi juga diperbarui menjadi lebih cantik. Ada juga tombol Foursquare yang apabila diklik akan membuka aplikasi Foursquare ataupun halaman website Foursquare, dan menampilkan detail dari venue yang ada. Selain itu, bagi para pengguna iOS, foto yang dihasilkan sekarang akan tersimpan di folder Instagram.

Uniknya pembaruan ini hadir bersamaan dengan aplikasi Twitter terbaru yang memiliki fitur photo filter, dan hanya berselang beberapa hari setelah Instagram ‘putus’ hubungan dengan Twitter. Apakah Instagram yang merupakan anak perusahaan Facebook akan membuat ekosistem berbeda dengan Twitter? Kita lihat saja!

Bagi Anda yang sudah tidak sabar, silakan langsung download Instagram terbaru ini di App Store bagi para pengguna iOS, dan di Google Play Store bagi para pengguna Android.

 

Sumber & sumber gambar: Instagram

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.